Arcom Media

DANA BOS JAWA BARAT 2012 DITRANSFER LEWAT BANK BJB

In Perbankan on 01/09/2012 at 9:12 am

BANDUNG, ARCOM,-

Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Jawa Barat tahun 2012 untuk SD dan SMP se – Jawa Barat, dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, jalan Diponegoro, Senin (9/1), turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, perwakilan Kementerian Pendidikan Nasional, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  Wahyudin Zarkasyi,  Kajati Jawa Barat Yuswa Kusumah, Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro dan Kepala Sekolah SD dan SMP se – Jawa Barat.

Bank BJB yang diwakili oleh Direktur Utama Bien Subiantoro, dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menampung dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Provinsi Jawa Barat tahun 2012 dan kemudian ditransfer ke rekening para Kepala Sekolah SD dan SMP se – Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengatakan bahwa yang menerima dana Bantuan Operasional Sekolah, adalah seluruh SD dan SMP yang ada di provinsi Jawa Barat, jumlah siswa penerima adalah 6,491 juta siswa, dan rekening dana BOS berjumlah 24.000 rekening.

Ahmad Heryawan mengatakan bahwa satu rekening dimiliki oleh satu sekolah, “Hari pertama masuk sekolah dan pertama kali pula Kepala Sekolah dapat menikmati dana BOS”, kata Heryawan, disambut gelak tawa para Kepala Sekolah yang hadir.

Selain itu Ahmad Heryawan berharap di tahun 2012, pembuatan ruang kelas tidak melalui proses tender, karena dengan tidak adanya tender, dapat mengurangi biaya ruang kelas dan terbukanya partisipasi masyarakat untuk membantu pembangunan ruang kelas, “Bila melalui proses tender, tidak ada masyarakat yang membantu pembuatan ruang kelas”, ungkap Heryawan.

Dana BOS tahun 2012 pertama kali launching di Daerah Istimewa Yogyakarta, tetapi Gubernur Jawa Barat secara tegas mengatakan bahwa jumlah siswa SD dan SMP di Jawa Barat lebih besar dari jumlah penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dana Bantuan Operasional Sekolah Jawa Barat tahun 2012 berjumlah 4,18 triliun, maka sungguh kepercayaan yang luar biasa yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Bank BJB untuk mengelola dana BOS tersebut, sedangkan dalam wawancara singkat, Sekjen Kementerian Pendidikan Nasional mengatakan untuk pengawasan dana BOS sudah ada mekanismenya. (Bagoes Rinthoadi).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: